Kelebihan Susu Kambing Dibandingkan Dengan Susu Sapi

@
Kelebihan Susu Kambing Dibandingkan Dengan Susu Sapi

Kelebihan Susu Kambing Dibandingkan Dengan Susu Sapi. Di masyarakat kita susu sapi lebih populer daripada susu kambing, ditambah lagi dengan dukungan iklan di media cetak ataupun media elektronik. Sehingga kita tidak begitu kenal dengan susu kambing, padahal susu kambing juga tidak kalah khasiatnya dibandingkan dengan susu sapi.

Cek juga di toko kami, produk-produk nutrisi yang terbuat dari Susu Kambing

Berikut kami jabarkan kelebihan dari susu kambing jika dibandingkan dengan susu sapi :

  1. Susu kambing kurang menimbulkan alergi – susu ini tidak berisi protein kompleks yang merangsang reaksi alergi seperti pada susu sapi.
  2. Susu kambing tidak menekan sistem kekebalan.
  3. Susu kambing membasakan sistem pencernaan. Susu kambing bersifat alkali basa sehingga tidak menghasilkan asam dalam sistem usus.
  4. Susu kambing membantu meningkatkan pH aliran darah.
  5. Susu kambing mengandung asam lemak seperti asam kaprilat dan kaprat yang sangat antimikroba. (Mereka benar-benar membunuh bakteri yang digunakan untuk menguji keberadaan antibiotik dalam susu sapi)
  6. Susu kambing tidak menimbulkan lendir dan  tidak merangsang respons pertahanan sistem kekebalan tubuh manusia.
  7. Susu kambing merupakan sumber yang kaya mineral selenium sebagai nutrisi yang diperlukan untuk kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan.
  8. Susu kambing lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh sebab susu ini memiliki gelembung-gelembung lemak yang mudah memisahkan diri serta lebih kecil daripada susu sapi. Bahkan, tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit. Bandingkan dengan 2-3 jam yang dibutuhkan untuk mencerna susu sapi.
  9. Susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan susu ibu dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alami. Hal ini membuat susu kambing menjadi makanan ideal untuk menyapih anak dan juga dapat berfungsi sebagai pengganti susu formula untuk bayi yang tidak cocok dengan susu sapi. Tetapi ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu karena setiap kondisi bayi berbeda satu dengan yang lain.
  10. Susu kambing berbeda dengan daging kambing jadi tidak akan menyebabkan darah tinggi atau hipertensi dan tidak membebani organ pencernaan serta organ sekresi (hati & ginjal)  
Demikian artikel tentang Kelebihan Susu Kambing Dibandingkan Dengan Susu Sapi. Semoga artikel ini bermanfaat.